Apa Itu LinkedIn?


Linkedin adalah professional network terbesar di dunia dengan 40 juta anggota dan sedang berkembang dengan sangat pesat. CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund.
Linkedin mampu mempertemukan anda dengan orang-orang yang ada percaya dan membantu anda untuk saling bertukar ide, pengetahuan serta kesempatan dengan jaringan professional yang sangat besar.

Pertanyaan anda mungkin adalah, apa saja manfaat yang dapat anda dapat dari Linkedin Professional Networking, berikut ini beberapa hal yang kita dapat:

Bangun Profil Profesional Anda Sendiri

Linkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol online profile anda sendiri. Memberikan informasi yang menurut anda penting untuk diketahui oleh professional lainnya, dan anda mampu mengontrol informasi itu sendiri. Kalau anda pusing dengan penjelasan ini, bayangkan saja anda menggunakan fasilitas komunitas dunia maya seperti facebook, friendster, atau social networking lainnya. Di sini anda bahkan bisa juga masuk ke professional group di seluruh dunia.

Tetap Terhubung dengan Teman dan Kolega Anda

Dunia informasi sangat bergerak cepat, begitu pula dunia profesional dimana orang-orang akan mengganti pekerjaan dan lokasi mereka secara konstan ataupun cepat. Melalui LinkedIn ini, informasi tersebut akan senantiasa terbaharui. Anda dapat meng-update informasi lokasi, pekerjaan, bahkan apa yang sedang anda lakukan di profile online anda. Anda juga tidak akan ketinggalan informasi ter-update dari teman atau kolega anda, mengenai pekerjaan mereka, lokasi mereka, apa yang sedang mereka kerjakan bahkan update dari blog mereka.

Temukan Seorang Ahli atau Ide di LinkedIn

Anda mungkin terkadang tidak dapat menyelesaikan sebuah tantangan bisnis yang unik di perusahaan anda. Bagaimana anda menyelesaikannya jika teman kantor anda pun tidak dapat membantu. Nah… solusinya bisa anda dapatkan di LinkedIn ini. Silahkan ada mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title, perusahaan dan keyword lainnya untuk mencari solusi buat anda. Atau bahkan bertukaran ide atau diskusi secara online.

Jelajahi Kesempatan di Depan Mata Anda

Anda mungkin percaya bahwa terkadang kesempatan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diciptakan. LinkedIn professional Network ini mampu memberikan keduanya. Anda bisa mencari informasi pekerjaan baru, membangun reputasi profesional anda, dan menghubungkan anda dengan rekanan bisnis lainnya. Dengan bantuan search enginenya, anda mampu mencari informasi kesempatan tersebut.
Jadi, biarkan jaringan ini bekerja untuk anda, seperti resepnya Tiyosaki aja ya, lets the money works for you :).

Nah selamat mencoba linkedIn ini dan jangan lupa add saya dalam network anda:
http://id.linkedin.com/in/herdyanballe

2 responses to “Apa Itu LinkedIn?

  1. Saya setuju dengan postingan ini. Sebagai Recruiter saya seringkali menggunakan Linkedin untuk mencari kandidat yang tepat, di Linkedin kita dapat menemukan kandidat-kandidat profesional di bidangnya terutama untuk middle sampai top level.

    Saya minta ijin share Link ini juga di FB saya.

    Terima kasih,

    Wing Pasha Baskara
    Consultant

    First Asia Consultants.
    Wisma 76 18th floor
    Jl. Letjen. S. Parman kav. 76
    Jakarta 11410, Indonesia
    Tel. 62.21.536 66618
    Fax. 62.21.536 77666
    http://www.firstasiaconsultants.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s